UNIKNYA LOGO MILANISTI INDONESIA
Logo atau tanda gambar (picture mark) merupakan identitas yang
dipergunakan untuk menggambarkan citra dan karakter suatu lembaga atau perusahaan maupun organisasi.
Kebanyakan supporter sepakbola, baik itu di Indonesia atau di luar
negeri termasuk Eropa, mereka terlalu mengadopsi logo untuk fans klub
tersebut mirip dengan logo tim kesayangan mereka sendiri. Mereka sedikit
merubah kompisisi logo tersebut dengan yang baru sehingga logo tersebut
menjadi identitas supporter tim kesayangan mereka.
contohnya
Barcelona Indonesia mereka sedikit merubah komposisi logo tersebut
dengan memasukan bendera negara Indonesia di pojok kiri atas logo
tersebut dan menuliskan FCBI (Fans Club Barcelona Indonesia) di tengah
logo tersebut. Sedangkan untuk supporter Chelsea, mereka hanya
menggunakan tulisan sebagai logo atau identitas untuk supporter mereka
sendiri. Mereka hanya memasukan gambar singa di tengah-tengah tulisan
agar lebih meyakinkan bahwa mereka adalah supporter Chelsea. Gambar
singa tersebutpun sudah ada di dalam logo tim meraka sendiri.
Artinya dari kedua supporter tersebut, logo mereka tidak jauh dari lambang atau logo dari tim kesayangan mereka masing-masing.
Berbeda dengan Milanisti Indonesia, awalnya memang menggunakan logo
dari AC.Milan sendiri untuk digunakan sebagai identitas supporter meraka
sendiri. Namun dengan seiring berjalannya waktu, Milanisti Indonesia
merubah logo tersebut dan menciptakan sebuah logo baru untuk kelompok
supporter AC Milan yang ada di Indonesia. Logo tersebut jauh dari
bayang-bayang atau kemiripan dari logo AC Milan itu sendiri, namun
tidak menghilangkan filosofi atau ciri khas dari klub tersebut.
Inilah salah satu keunikan Milanisti Indonesia yg menciptakan logo
sendiri untuk menandakan keberadaan meraka di Indonesia sebagai fans
klub yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub kesayangan
mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar