Rabu, 05 Juni 2013

UNIKNYA LOGO MILANISTI INDONESIA

Logo atau tanda gambar (picture mark) merupakan identitas yang
dipergunakan untuk menggambarkan citra dan karakter suatu lembaga atau perusahaan maupun organisasi.

Kebanyakan supporter sepakbola, baik itu di Indonesia atau di luar negeri termasuk Eropa, mereka terlalu mengadopsi logo untuk fans klub tersebut mirip dengan logo tim kesayangan mereka sendiri. Mereka sedikit merubah kompisisi logo tersebut dengan yang baru sehingga logo tersebut menjadi identitas supporter tim kesayangan mereka.

contohnya Barcelona Indonesia mereka sedikit merubah komposisi logo tersebut dengan memasukan bendera negara Indonesia di pojok kiri atas logo tersebut dan menuliskan FCBI (Fans Club Barcelona Indonesia) di tengah logo tersebut. Sedangkan untuk supporter Chelsea, mereka hanya menggunakan tulisan sebagai logo atau identitas untuk supporter mereka sendiri. Mereka hanya memasukan gambar singa di tengah-tengah tulisan agar lebih meyakinkan bahwa mereka adalah supporter Chelsea. Gambar singa tersebutpun sudah ada di dalam logo tim meraka sendiri.
Artinya dari kedua supporter tersebut, logo mereka tidak jauh dari lambang atau logo dari tim kesayangan mereka masing-masing.

Berbeda dengan Milanisti Indonesia, awalnya memang menggunakan logo dari AC.Milan sendiri untuk digunakan sebagai identitas supporter meraka sendiri. Namun dengan seiring berjalannya waktu, Milanisti Indonesia merubah logo tersebut dan menciptakan sebuah logo baru untuk kelompok supporter AC Milan yang ada di Indonesia. Logo tersebut jauh dari bayang-bayang atau kemiripan dari logo AC Milan itu sendiri, namun tidak menghilangkan filosofi atau ciri khas dari klub tersebut.

Inilah salah satu keunikan Milanisti Indonesia yg menciptakan logo sendiri untuk menandakan keberadaan meraka di Indonesia sebagai fans klub yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub kesayangan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar